Alasan Memilih React Native Bagi Perusahaan Untuk Mobile Apps Development

Saat ini banyak perusahaan mulai melakukan shifting pembuatan aplikasi dari webbase beralih kedalam aplikasi berbasiskan Mobile Apps. Pembuatan aplikasi Mobile Apps sebenarnya tetap memerlukan sistem berbasiskan microservice atau webbase untuk mendeliver data dan konten. Dan juga sampai saat ini untuk melakukan management konten webbase interface masih menjadi favorit. Tetapi berikut ini adalah Alasan Memilih React Native bagi perusahaan sebagai mobile apps development.

React Native merupakan open source mobile apps frameworm yang dikembangkan oleh Facebook untuk kebutuhan internal mereka. Saat ini react-native banyak digunakan oleh perusahaan besar sebagai framework untuk development mobile apps mereka. Selain dibuat oleh facebook berikut ini 10 alasan memilih react native sebagai Mobile Apps Development.

  1. React Native Bersifat Cross Platform (IOS/Android)
    Framework react native dapat digunakan untuk cross platform. Jadi dalam sekali development kita dapat membuat aplikasi berbasiskan IOS dan Android. Dengan hal ini kita dapat menghemat waktu dalam development yang artinya menghemat biaya. Hal ini sangat ideal untuk sebagai solusi bisnis.
    React native juga dapat diinstall baik itu macos, ataupun windows
  2. Menghemat waktu development
    Bagi para pengambil keputusan, waktu adalah uang dan semakin cepat sebuah produk terdeliver maka semakin cepat sebuah roadmap marketing dijalankan. React Native app development memungkinkan untuk code re-usability sehingga memudahkan development dilakukan untuk platform lainnya.
  3. Seperti Native Application
    Perfomance React Native Mobile App Development sudah tidak diragukan hasil building Mobile Apps memiliki perfomance yang tidak kalah dengan aplikasi-aplikasi Mobile Apps native lainnya.
  4. Open Source
    React Native Framework bersifat open source, sehingga pengembangan framework Mobile Apps sangat berkesinambungan dan dengan sifatnya yang open source perusahaan akan memudahkan untuk mendapatkan resource development di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *